Jakarta, CNBC Indonesia- Pertumbuhan ekonomi RI pada Kuartal I-2024 berhasil tumbuh 5,11% (yoy) atau lebih tinggi dari konsensus pasar yang dihimpun CNBC Indonesia.

Sementara Chief Economist Bank Mandiri, Andry Asmoro mengatakan pertumbuhan ekonomi Q1-2024 sudah sejalan dengan proyeksi Bank Mandiri. Dimana faktor pemilu dan momen bulan Puasa menjadi pendorong konsumsi rumah tangga maupun konsumsi pemerintah terhadap ekonomi RI.

Namun di sisi lain Andry melihat adanya sejumlah sektor yang masih mengalami tekanan saat ekonomi tumbuh 5,11%, salah satunya industri tekstil. Saat ini pelaku usaha dituntut untuk dapat mengelola biaya produksi di era suku bunga tinggi dan pelemahan nilai tukar.

Seperti apa catatan ekonomi terhadap data pertumbuhan ekonomi RI? Selengkapnya simak dialog Syarifah Rahma dengan Chief Economist PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), Andry Asmoro dan Ketua Umum Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filament Indonesia (APSyFI), Redma Gita Wirawasta dalam Power Lunch, CNBC Indonesia (Senin, 06/05/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *