Jakarta, CNBC Indonesia – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indosat Tbk (ISAT) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp2,16 triliun, Selasa (21/5/2024), setara 48% dari laba bersih tahun buku 2023. 

Adapun investor akan mendapat Rp 268,4 per lembar saham yang dimiliki.

Dividen akan dibayarkan paling lambat 30 hari setelah diumumkannya ringkasan risalah rapat. Sisa laba bersih tahun buku 2023 sebesar Rp2,34 triliun akan dialokasikan oleh perseroan sebagai laba ditahan.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan pencapaian ini merupakan hasil kontribusi para karyawan, kolaborasi dengan mitra strategis, pelanggan yang loyal, dan kepercayaan yang diberikan para pemegang saham.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan yang menemani perjalanan tanpa akhir Indosat, melanjutkan penciptaan nilai dalam perjalanan transformatif menuju AI Native TechCo. Dengan fokus pada inovasi teknologi dan pengembangan AI, kami siap memberikan nilai lebih kepada pemegang saham dan menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan,” ujarnya.

Adapun diketahui, hingga kuartal I tahun 2024, Indosat mencatat total laba bersih sebesar Rp 1,29 triliun yang meningkat 39,4% secara tahunan (yoy). 

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Indosat (ISAT) Bukukan Pendapatan 2023 Rp 51,2 T, Naik 10%


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *