Jakarta, CNBC Indonesia – KB Bank (BBKP) menjalin kerja sama dealer financing dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen pemegang merek kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia. Kerja sama ini menjadi bukti komitmen KB Bank dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Adapun penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di Banking Hall, Kantor Pusat KB Bank pada Kamis, 16 Mei 2024. Acara ini juga dihadiri perwakilan dari KB Bank diantaranya Wakil Direktur Utama Robby Mondong, Direktur Bisnis UKM & Wholesale Yohanes Suhardi, Kepala Divisi Bisnis Baru Gi Tae Park, dan Kepala Departemen Pengembangan Bisnis Wholesale & Solusi Bisnis Baru; Andrian Nursin. Sedangkan, untuk pihak DCVI diwakili oleh Presiden Direktur Naeem Hassim dan Direktur Felia Mulyanti.

DCVI, anak usaha dari Daimler Truck AG, telah lama dikenal sebagai agen pemegang merek kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim menyatakan, pihaknya ingin terus memperkuat visi sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi tertinggi di Indonesia.

“DCVI selalu berupaya menawarkan produk dan layanan keuangan yang unggul. Dan KB Bank sebagai salah satu mitra strategis kami akan memastikan hal tersebut dapat dicapai dengan terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra diler dan pelanggan setia,” ujar dia dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (16/5/2024).

Sementara itu, Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong menegaskan bahwa kerja sama KB Bank dengan DCVI adalah wujud nyata komitmen KB Bank untuk turut ambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam mendukung industri otomotif Indonesia termasuk kendaraan-kendaraan niaga melalui penyediaan fasilitas pembiayaan yang tepat dan terjangkau bagi mitra diler DCVI,” ujar Robby Mondong.

Asal tahu saja, dealer financing adalah fasilitas pembiayaan untuk diler yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan agen pemegang merek kendaraan komersial truk dan bus merk Mercedes-Benz di Indonesia.

Selain itu, kerja sama dealer financing sendiri bukan hal baru bagi KB Bank, dengan sejumlah pengalaman sebelumnya KB Bank juga telah melaksanakan kerja sama dealer financing untuk kepemilikan kendaraan penumpang dan electric vehicle.

Di samping itu, tahun ini, KB Bank menargetkan untuk dapat terus mendorong pertumbuhan kredit baru hingga 25%, khususnya pada segmen UMKM dan ritel dengan menggunakan segmen korporasi sebagai anchor dari ekosistem bisnis sebagai pendekatan strategi bisnis.

Bahkan, kredit-kredit baru KB Bank juga terus menunjukkan hasil yang baik dengan kualitas aset yang sehat. Terbaru, lembaga rating independent; Fitch Rating mempertahankan level rating KB Bank pada tingkat ‘AAA’ dengan outlook stabil.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Rebranding, KB Bank Tingkatkan Layanan & Kontribusi ke Ekonomi RI


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *