Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat tipis pada perdagangan Senin (6/5/2024). Ini terjadi setelah dirilisnya data pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama 2024.

Indeks ditutup naik tipis 0,02% ke posisi 7.135,89, setelah berhasil bertahan di level psikologis 7.100 hingga penutupan perdagangan kemarin.

Nilai transaksi indeks pada akhir perdagangan hari ini mencapai sekitar Rp11,65 triliun dengan melibatkan 21,36 miliar lembar saham yang diperdagangkan sebanyak 1,1 juta kali.

Sementara itu, investor asing masih melakukan penjualan bersih jumbo, yakni sebesar Rp1,18 triliun di seluruh pasar. Rinciannya, sebesar Rp1,11 triliun di pasar reguler dan sebesar Rp70,48 miliar di pasar negosiasi dan tunai.

Berikut adalah 3 saham rekomendasi yang pergerakannya patut diperhatikan pada perdagangan hari ini, Selasa 7 Mei 2024, dihimpun dari InvestasiKu.

Japfa Comfeed Indonesia (JPFA)

JPFA telah valid menembus resistance dari downtrendline dengan kenaikan volume sehingga harga berpotensi melanjutkan penguatan didukung oleh histogram MACD yang semakin menembal di area positif. JPFA saat ini memiliki rasio PBV sebesar 1x yang mengindikasikan harga yang undervalue, karena berada di bawah Mean PB standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 1.1x.

Buy: 1285
Take Profit: 1390
Stop Loss: 1215

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Media Nusantara Citra (MNCN)

MNCN telah valid menembus area resistance trendline dengan potensi penguatan ke classic resistance selanjutnya, didukung oleh kenaikan volume rata-rata dan momentum RSI yang sedang menguat ke area overbought. MNCN saat ini memiliki rasio PER sebesar 5.5x yang mengindikasikan harga yang undervalue, karena berada di bawah area Mean PE standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 6.5x.

Buy: 354
Take Profit: 380
Stop Loss: 334

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Bumi Serpong Damai (BSDE)

BSDE saat ini telah berhasil menguat dari support EMA 5 jangka pendek dengan membentuk bullish hammer sehingga harga berpotensi melanjutkan kenaikan menuju area support becomes resistance. Kenaikan ini didukung oleh momentum stochastic yang masih mengarah ke area overbought. BSDE saat ini memiliki rasio PBV sebesar 0.5x yang mengindikasikan harga yang undervalue, karena berada di area – 1 PB standar deviasi selama lima tahun terakhir.

Buy: 950
Take Profit: 1020
Stop Loss: 915

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Simak Daftar 3 Rekomendasi Saham Agar Bisa Cuan Hari Ini


(fsd/fsd)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *