Jakarta, CNBC Indonesia – Tabungan orang tajir di Indonesia makin melimpah. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengungkapkan, pertumbuhan jumlah rekening dengan nilai Rp5 miliar di bank umum naik hampir double digit pada bulan Maret 2024.

“Kita lihat rekening dengan tiering Rp5 miliar di bank umum itu tumbuhnya 9,45%, tumbuhnya jauh lebih cepat dibanding Februari sebesar 6,4%,” ungkap Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa katanya pada Jumat (3/5/2024) lalu.

Menurutnya, hal ini menunjukkan dampak perbaikan ekonomi terhadap masyarakat kelas menengah atas. Tidak hanya itu, Purbaya menyebut masyarakat kelas bawah juga sudah mulai merasakan kue perbaikan ekonomi.

Hal itu tercermin dari rekening bank dengan jumlah Rp100 juta juga tumbuh melesat 7,3% pada Maret 2024. Kenaikan itu signifikan dibanding setahun sebelumnya yang hanya 3,1%.

“Jadi kelihatannya kue perbaikan ekonomi mulai bisa dirasakan masyarakat bawah, dan juga menggambarkan stabilitas ekonomi kita ke depan harusnya akan semakin kuat,” imbuh Purbaya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Tabungan Orang Kaya RI Menyusut, Ada Apa?


(fsd/fsd)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *