Jakarta, CNBC Indonesia – Setelah sepanjang pekan lalu “berdarah-darah”, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona hijau pada perdagangan Jumat (3/5/2024). Indeks ditutup menguat 0,24% ke posisi 7.134,72.

Sepanjang sepekan terakhir, IHSG telah terkoreksi 0,29%. Bahkan dalam sebulan terakhir, indeks tercatat merosot 3,14%.

Sementara itu, investor asing tercatat melakukan penjualan jumbo sepanjang pekan lalu, yakni sebesar Rp5,73 triliun di seluruh pasar. Rinciannya, sebesar Rp5,33 triliun di pasar reguler dan sebesar Rp396,04 miliar di pasar negosiasi dan tunai.

Berikut adalah rekomendasi tiga saham yang pergerakannya patut diperhatikan pada perdagangan hari ini, Senin 6 Mei 2024, dihimpun oleh InvestasiKu.

Bank Syariah Indonesia (BRIS)

BRIS sedang membentuk pola bullish harami dengan potensi penembusan high dari mother candle dan melanjutkan kenaikan ke area classic resistance dengan dukungan momentum RSI yang menguat. BRIS saat ini memiliki rasio PBV sebesar 3x yang mengindikasikan harga yang overvalue, karena berada di atas Mean PB standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 2.2x.

Buy: 2630
Take Profit: 2800
Stop Loss: 2510

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Adi Sarana Armada (ASSA)

ASSA telah valid menembus resistance dari pola descending broadening wedge dengan potensi penguatan dan didukung oleh kenaikan volume serta penguatan dari stochastic. ASSA saat ini memiliki rasio PER sebesar 23.5x yang mengindikasikan harga yang undervalue, karena berada di bawah area Mean PE standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 40.2.

Buy: 785
Take Profit: 840
Stop Loss: 755

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Bukit Asam (PTBA)

PTBA saat ini telah berhasil melakukan false break pada area support uptrend channel dan berpotensi menguat ke area resistance yang lebih tinggi didukung oleh kenaikan volume perdagangan dan momentum stochastic yang mengarah ke atas pada area netral. PTBA saat ini memiliki rasio PER sebesar 5.8x yang mengindikasikan harga yang undervalue, karena berada sedikit di bawah Mean PE standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 6.4x.

Buy: 2920
Take Profit: 3070
Stop Loss: 2850

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Simak Daftar 3 Rekomendasi Saham Agar Bisa Cuan Hari Ini


(fsd/fsd)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *