Jakarta, CNBC Indonesia – Saham-saham AS dibuka lebih tinggi pada akhir pekan, Jumat (26/4/2024) karena dorongan emiten megacaps setelah hasil kuartalan yang kuat dari Alphabet, kapitalisasi pasarnya terdongkrak lebih dari $2 triliun.

Dow Jones Industrial Average naik 28,9 poin, atau 0,08%, pada pembukaan menjadi 38,114.7. S&P 500 .SPX naik 36,2 poin, atau 0,72%, ke posisi 5,084.65, sedangkan Nasdaq Composite .IXIC naik 209,6 poin, atau 1,34%, menuju 15,821.335 pada bel pembukaan.

Saham megacap Alphabet GOOGL.O menopang Wall Street dengan melonjak 10,8% ke rekor tertinggi setelah perusahaan induk Google mengumumkan dividen pertamanya, serta ada pembelian kembali saham senilai $70 miliar dan melampaui perkiraan untuk hasil kuartal pertama.

Lonjakan saham ini menyebabkan nilai pasar raksasa perusahaan search engine tersebut sempat melampaui $2 triliun dalam basis intraday.

Meningkatkan sentimen lebih lanjut, Microsoft MSFT.O juga naik 2% karena melampaui perkiraan Wall Street untuk pendapatan dan laba kuartal ketiga, didorong oleh keuntungan dari adopsi AI di seluruh layanan cloud-nya.

Saham pertumbuhan lainnya juga naik karena hasil tersebut, dengan Amazon.com AMZN.O dan Nvidia NVDA.O masing-masing naik 1,7% dan 1,6%.

Membantu kenaikan lebih lanjut, indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) naik 0,3% pada bulan Maret, sejalan dengan perkiraan para ekonom yang disurvei oleh Reuters. Dalam 12 bulan hingga Maret, inflasi PCE telah naik 2,7% lebih tinggi dibandingkan ekspektasi 2,6%.

CNBC INDONESIA RESEARCH 

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Bursa AS Dibuka Variatif, Pasar Mulai Menanti Rapat The Fed!


(tsn/tsn)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *