Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (BBNI) menandatangani Memorandum of Understanding dengan PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel terkait kerja sama resiprokal bagi karyawan.

Melalui keterangan resminya, MoU ini mencakup kerja sama pelayanan integrated cash management, employee benefit, dan fasilitas anak usaha BNI, serta layanan akses telekomunikasi produk Indihome, E+, KV, dan Landing Page khusus untuk pegawai.

Dalam sambutannya, Direktur Wholesale & International Banking BNI, Agung Prabowo, berharap kerja sama ini dapat dapat meningkatkan sinergi antar dua perusahaan pelat merah tersebut.

“Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi sebuah rangkaian yang berkesinambungan bagi BNI untuk dapat meningkatkan sinergi dengan memberikan nilai tambah kepada nasabah top tier seperti Telkomsel,” ujar Agung, dikutip Jumat, (26/5/2024).

Acara ini disaksikan langsung oleh Direktur Wholesale & International Banking BNI Agung Prabowo, SEVP Corporate Banking Pancaran Affendi dan Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti.

Sebagai informasi, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mencatatkan kontribusi transaksi digital di BNI sebesar 30% dari total fee based Income bank pelat merah ini.

“Jadi dengan kita terus kembangkan transaksi melalui M-Banking dan BNI direct itu akan jadi fokus kami tahun depan,” ujar Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalies kepada CNBC Indonesia TV, pada Jumat, (29/12/2023).

Lebih lanjut Corina merinci, selama 2023, Billing payment di Mobile Banking (m-banking) BNI telah tumbuh 26% year on year (yoy). Lalu, layanan open banking pun tumbuh 30% yoy.

Di sisi lain, transaksi BI-Fast tumbuh 45%. Sementara QRIS juga tumbuh 351%.

“kalau kita bicara QRIS, QRIS kita tumbuh samapi 351%. Dan merchant kita untuk QRIS ini sudah mencapai 3 juta. Dan untuk BIFast, itu yoy kita tumbuh sebesar 235%,” jelasnya.

Ke depannya, BNI akan melebarkan sayap untuk merambah sektor travel tourism, groceries, streaming, gaming, transportasi, ecommerce dan food delivery di sektor digitalnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


BNI Mau Buka Dua Kantor Cabang Baru di AS dan Australia


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *