Jakarta, CNBC Indonesia – PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) mencatat kinerja positif pada kuartal I-2024 dengan perolehan laba melesat lebih dari 40%. RAJA mencatat pertumbuhan pendapatan bersih sebesar 67% menjadi US$ 61,6 juta atau naik dari US$ 37 juta di periode yang sama tahun lalu.

Hal ini pun mendorong peningkatan laba bersih hingga 41%, dari US$ 5,7 juta di kuartal I-2023 menjadi US$ 8 juta di kuartal I-2024.

Dikutip dari keterangan tertulisnya, manajemen mengungkapkan faktor utama peningkatan keuangan meliputi kontribusi signifikan dari proyek yang diselesaikan pada 2023. Khususnya bisnis upstream melalui investasi di Blok Jabung yang berkontribusi sekitar 20% dari total pendapatan.

Selain itu, infrastruktur yang dibangun di Kabupaten Siak dan Grobogan membuka sumber pendapatan baru dalam segmen bisnis perdagangan gas, sehingga kontribusi dari segmen ini mencapai 15% dari total pendapatan.

Peningkatan juga terjadi pada segmen bisnis lain, yang secara keseluruhan memberikan dampak positif bagi keuangan Perseroan.

“Peningkatan performa keuangan pada kuartal tahun ini merupakan hasil dari implementasi strategi bisnis yang telah direncanakan dengan matang dan berorientasi pada keberlanjutan,” ungkap Perseroan, dikutip Rabu (24/4/2024).

“Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen kami terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab, tetapi juga menunjukkan dedikasi Perseroan dalam memajukan agenda keberlanjutan.”

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Diversifikasi, Rukun Raharja(RAJA) Bangun Pabrik Amonia


(rah/rah)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *