Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. (SDRA) atau BWS telah menetapkan harga pelaksanaan Rp500 per saham untuk aksi Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD IV) atau rights issue. Dengan jumlah sebanyak-banyaknya 6,4 miliar saham, lantas nilai pelaksanaan sebanyak-banyak sebesar Rp3,2 triliun.

Mengutip prospektus BWS, sebanyak 2.142.058.591 Saham Lama yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) berhak memperoleh 1.600.000.000 rights issue. Yang mana setiap 1 HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli sebanyak 1 Saham Baru.

Tanggal recording date untuk memperoleh HMETD jatuh pada 25 April 2024. Periode perdagangan dan pelaksanaan rights issue jatuh pada 29 April hingga 6 Mei 2024.

BWS menjelaskan, seluruh dana yang diperoleh hasil PMHMETD IV ini setelah dikurangi dengan biaya Penawaran Umum, akan digunakan dua hal. Pertama, sekitar 90,39% digunakan sebagai modal kerja untuk mendukung ekspansi kredit BWS.

Kedua, sekitar 9,61% akan digunakan untuk pengembangan IT bank itu. Termasuk, namun tidak terbatas pada pembelian software & hardware dari pihak ketiga yang tidak terafiliasi, pengembangan infrastruktur baik Kredit, Pendanaan, Digital Banking serta produk perbankan lainnya, dan rekrutmen & pengembangan sumber daya manusia.

Bank milik mendiang Arifin Panigoro ini menjelaskan jika saham baru yang ditawarkan dalam rights issue ini tidak seluruhnya diambil oleh pemegang saham atau pemegang HMETD, maka sisanya akan dialokasikan kepada pemegang HMETD lainnya yang melakukan pemesanan lebih dari haknya.

“Dalam PMHMETD IV ini tidak terdapat pembeli siaga, dengan demikian apabila setelah alokasi pemesanan saham tambahan tersebut masih terdapat sisa HMETD yang tidak dilaksanakan, maka terhadap seluruh HMETD yang tersisa tersebut tidak akan dikeluarkan saham dari portepel,” jelas BWS dalam prospektus, dikutip Selasa (16/4/2024).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Pengen Naik Kelas, Bank Woori (SDRA) Rights Issue 6,4 M Saham


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *